Trending

Thursday, March 26, 2015

Bisnis Tanpa Modal, Hanya dengan Keahlian

Hi Bisnisman, Mau memiliki penghasilan yang banyak memang memerlukan banyak modal. Tanpa modal, semua bagaikan hayalan semata. Modal tidak selalu berbentuk uang, tetapi kemampun, pengalaman, kemauan, semangat dan banyak potensi yang sudah kita miliki adalah modal utama untuk memulai bisnis.
Lumajang Bisnis

Membentuk bisnis tanpa modal memanglah tidak mungkin, baik berbisnis online maupun offline. Dengan berbekal apa-apa yang sudah kita miliki selain uang, seperti HP, Laptop dan kemampuan itu sudah cukup untuk memulai bisnis online tanpa modal. Sekarang ini banyak tempat kongkow-kongkow yang sudah menyediakan WiFi gratis walau kita hanya memesan secangkir kopi. Kita cukup membantu mempromosikan usaha dan bisnis teman, tetangga atau siapapun yang kita kenal, jika dikembangkan pasti akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Promosi gratis
Banyak usahawan yang masih gaptek dan belum bisa promosi secara digital yang ingin memajukan usahanya supaya dikenal khalayak umum yang lebih luas. Promosi melalui facebook misalkan, siapa sih yang tidak kenal facebook? bukan kaum muda saja yang telah memanfaatkan facebook, banyak tua-tua yang mengenal facebook khususnya di HP.
Dengan memanfaatkan banyaknya media sosial yang gratis, telah menyediakan sarana untuk promosi gratis, meskipun masih banyak didominasi kaum muda yang jualan online via facebook atau media sosial lainnya.
Supaya terlihat lebih bonafit lagi, buat saja blog gratis yang sudah disediakan oleh Google yang banyak digunakan orang untuk promosi dan kegiatan menulis lainnya. Karena tidak semua orang bisa membuat blog, inilah kesempatan kita untuk menawarkan diri. Dengan berbekal sebuah blog kita bisa mengkoordinir segala macam usaha untuk dipromosikan pada blog milik kita, dan kita sebagai publishernya. Untuk tahap awal, berikan saja promosi secara gratis sampai tulisan kita dikenal dan kredibelitas kita diakui banyak orang. Setelah itu, terserah kita mau pasang tarif berapa.

Masih banyak lagi cara untuk mendapatkan uang, salah satunya jual beli blog atau kita menawarkan jasa pembuatan blog kepada orang lain yang ingin memiliki website gratis. Dengan seiring berjalannya waktu, kemampuan kita dalam mengelola blog akan meningkat. Jika jam terbangnya sudah tinggi, kita bisa menawarkan harga khusus untuk blog buatan kita.

No comments:

Designed By Blogger Templates