Trending

Tuesday, March 3, 2015

Hobby dan Investasi Unik

Hi Bisnisman, berbicara mengenai hobby memang tak akan ada habisnya, karena kesenangan setiap individu jauh berbeda. Terlebih lagi soal menguntungkan atau tidak, ini yang perlu dicermati. Memang tidak semua hobby memberikan income positif, bahkan lebih sering kita harus merogoh gocek lebih dalam hanya untuk sebuah hobby.
Lumajang Bisnis
Jadi kolektor misalnya. Bila kita tidak mempunyai komunitas tertentu, menjadi kolektor barang langka sangat besar biayanya. Namun bila kita ikut tergabung dalam suatu komunitas hobby tertentu, pasti sangat menyenangkan sekali. Nilai positifnya kalau kita punya komunitas tertentu, akan mudah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan yang namanya uang, pasti rawan akan penipuan untuk mengecoh seorang kolektor amatiran. Dengan adanya suatu komunitas, hal ini dapat diantisipasi dengan sempurna, karena tiap anggota dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat yang lain.

Untuk mengkoleksi uang kuno misalkan, perlu informasi yang banyak, terutaman informasi dari BI bila yang dikoleksi adalah mata uang Rupiah. Bank Indonesia selalu memberikan informasi detil mengenai mata uang yang dikeluarkan. Hal ini untuk menghindari penggandaan uang ilegal yang marak dari dulu hingga sekarang.
Mengenai pasar jual beli uang kuno memang sulit dicari, karena kolektor tidak akan menjual koleksinya. Tapi hal itu mungkin saja terjadi bila kolektor tersebut memiliki uang yang sama.

Soal harga uang kuno juga sangat variatif, dilihat dari kondisi barang, tahun pembuatan dan bahan mata uang tersebut. Sampai sekarang ini, yang penulis ketahui, pencari uang kuno rata-rata hanya untuk mahar nikah atau mas kawin yang nilainya unik. Baik itu angka keberuntungan, tanggal lahir, tanggal pernikahan maupun tanggal ketemuan atau jadiannya. Apalagi di tahun 20015 ini, sangat sulit mencari mata uang nominal yang kecil, khususnya nilai rupiah.

Nah, jika ada sahabat, teman, saudara atau tetangga pembaca yang mencari uang kuno dengan nominal tertentu, silahkan saja hubungi 085204569300, sedangkan masalah harga dapat dibicarakan kepantasannya.
Ada dua jenis mata uang yang beredar di pasaran, yaitu terbitan BI dan uang Uka-Uka (editan).

No comments:

Designed By Blogger Templates