Trending

Wednesday, March 4, 2015

Antara Hobby dan Investasi

Hi Bisnisman, Beberapa bulan ini begitu marak transaksi jual beli batu muliya (akik), bahkan menjadi trend bagi anak muda skarang. Harganya yang begitu variatif, mulai ratusan ribu hingga puluhan juta pun banyak disediakan oleh pengrajin batu atau yang biasa dikenal dengan istilah gems stone.
Lumajang Bisnis
Minat terhadap aksesories berbahan batu mulia ini begitu digandrungi oleh banyak kalangan, sampai mereka merelakan ratusan ribu untuk ditukar dengan batu akik. Terlepas dari klenik atau hal-hal yang berbau mistis, melainkan karena sebuah art atau seni yang begitu sempurna. Memang sih, banyak benda mustika yang serupa dengan batu muliya yang berkaitan dengan mistis. Apalagi benda mustika hasil dari tarikan di alam gaib, yang mana seseorang harus mengalahkan si empunya mustika itu.

Berbeda dengan pecinta batu muliya yang enggan dikait-kaitkan dengan hal-hal berbau klenik. Terutama bila kita tau bagaimana pemrosesan batu muliya tersebut.
Menurut penelitian beberapa ahli, memang sebagian jenis batu muliya mempunyai keistimewaan secara alami. Contohnya saja jenis batu Agate, yang dapat memancarkan gelombang tertentu yang dapat menyehatkan tubuh penggunanya. Selain motifnya yang menarik, batu muliya ini memberikan sentuhan yang soft sehingga membuat pemakainya lebih santai dan rileks.

Untuk memprediksi pasar memang tidak mudah, apalagi pangsa pasar yang selalu berubah-ubah karena ada yang memainkan pasar atau karena mode. Tetapi, berinvestasi melalui batu akik tidak ada salahnya, selain sebagai hobby juga memiliki seni yang indah. Batu akik sudah eksis dari jaman ke jaman, dapat dikatakan pula sebagai warisan leluhur dan budaya. Jadi, jika teman-teman berniat menginvestasikan sebagian uangnya pada batu akik, itu keputusan yang bagus.
Bagi pengrajin batu muliya, jika anda ingin mempromosikan hasil polesannya, silahkan hubungi 085204569300 dan tentunya saya bantu dengan cuma-cuma. Bukan itu saja, jenis usaha apapun, saya akan dengan senang hati mempromosikannya.

No comments:

Designed By Blogger Templates