Trending

Friday, March 27, 2015

Ambil Peluang dan Mulai Usaha

Peluang Usaha Hi Bisnisman, Banyak peluang usaha di sekita kita, segera tentukan dan kerjakan.  Manfaatkan keahlian yang sudah kita miliki.

Sadari apa saja yang ada di sekitar kita dan manfaatkan untuk memulai suatu usaha baru untuk anda. Jangan biarkan kesempatan diambil oleh orang lain, bila masih belum tau apa yang hendak dilakukan, cari wacana dulu. Banyak hal yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, diantaranya:

Kebiasaan yang jadi peluang usaha

  • Suka makan
Sedikit dari kita yang menyadari kalau kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan bisa jadi potensi peluang usaha. Ambil contoh, suka makan-makan atau sering jajan. Karena seringnya mencicipi aneka makanan yang dijual di warung-warung mau pun cafe, secara otomatis kita tau kualitas makanan dan grid makanan yang sudah kita cobai. Kita lebih mudah untuk menilai suatu makanan, baik dari segi tampilan, penyajian, rasa dan aroma masakan. Inilah bakat yang perlu diasah lebih lanjut agar menghasilkan rupiah.

  • Online Facebook
Kebiasaan lainnya, sering bermain media sosial seperti Facebook. Dengan memiliki akun facebook membuat pergaulan kita lebih luas, tidak peduli dari kalangan mana yang penting mau berteman di media sosial. Potensi dari memiliki akun facebook adalah relasi atau jaringan. Jika sudah memiliki relasi khusus akan mempermudah untuk memulai bisnis atau usaha apapun. Itupun kalau pengaturan privasi di akun facebook tidak terlalu ketak, yang hanya meng-Add orang yang dikenal saja. Alternatif lainnya, membuat group di facebook, bila sudah banyak anggotanya bisa digunakan untuk media promosi usaha kita. Banyak kan Olshop-olshop di facebook yang memiliki group khusus sebagai tempat mereka transaksi.
  • Suka selfie
Dewasa ini mana ada remaja yang tidak suka foto-foto..? bukan hanya remaja saja, yang sudah berumur pun masih banyak yang action di depan kamera, walau pun itu sekedar kamera HP. Ekspresikan dirimu di depan sorotan kamera semenarik mungkin, se-ekspresif mungkin supaya banyak yang tertarik akan hasil bidikan kamera itu. Unggah foto-foto yang terbaik dan sudah dipilah-pilah, sebisa mungkin jangan menggunakan editing apapun, baik editing di HP maupun dengan program komputer. Siapa tau, foto-foto karya kita ada yang minat dan menawari kita jadi foto model, ya kan! Jika punya bakat, silahkan tawarkan diri ke salon-salon yang biasanya membutuhkan obyek untuk promosi tata riasnya, lumayan kan.

  • Suka menulis
Biasanya kauh hawa yang suka corat coret di buku maupun di catatan lainnya, isinya bisa curhatan, cerita dan lain sebagainya. Apalagi kalau sudah sering menulis catatan harian atau buku pribadi, tentu mudah untuk mengungkapkan isi yang ada di benaknya dalam bentuk tulisan-tulisan yang menarik. Cobalah mencari obyek tertentu yang bisa jadi peluang usaha, seperti menulis berita atau promosikan usaha orang lain. Buatlah paragraf yang menarik disertai foto yang berhubungan dengan tulisan tersebut, kemudian publikasikan di blog dan tunjukkan pada pemilik usaha tersebut. Siapa tau orangnya berkenan untuk dipublikasikan lagi, soal tarif bisa sesuai kesepakatan aja. Itung-itung mengisi waktu luang dan menyalurkan hobby menulis.
Dan masih banyak lagi kebiasaan-kebiasaan yang apabila diarahkan dengan baik, dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat menjanjikan. Terutama yang suka menulis, bisa menjadi wartawan lepas dan bisa dilakukan kapan pun sesuai waktu luang. Intinya, orientasi ke depannya bisa menghasilkan rupiah.

No comments:

Designed By Blogger Templates